3 Tips Agar Nggak Kepanasan Meski Pakai Hijab

3 Tips Agar Nggak Kepanasan Meski Pakai Hijab – Buat para hijabers pasti pernah dong ngalamin kepanasakan ketika memakai hijab? Kebanyakan kepanasan ketika memakai hijab diakibatkan oleh bahan hijab yang tidak tepat kamu kenakan, dan keadaan rambut juga mempengaruhi.

3-tips-agar-nggak-kepanasan-meski-pakai-hijab

Dikutip dari berbagai sumber, disini ada tiga tips agar kamu tidak merasakan kepanasan ketika memakai hijab. Bagaimana tips tersebut? Biar kamu tau dan nggak salah menerapkannya, simak tipsnya di sini ya.

  1. Pakai bahan Hijab yang tepat. Untuk cuaca panas, gunakan jilbab berbahan lebih tipis asal tidak terawang kelihatan rambutnya, pastikan mudah menyerap keringat, sehingga kemudian keringat itu akan kering sendiri saat kain terkena udara. Misalnya bahan kaos/katun, jenis thai silk, dan chiffon.
  2. Jangan memakai jilbab sebelum rambut kering. Berjilbab dengan rambut keadaan kering sempurna lebih menjamin pula kesehatan rambut dan tidak mudah ketombean yang menjadi rontok. Jika rambut masih ada sedikit basah terus mengenakan jilbab, maka memicu kelembaban di kepala dan menjadikan mudah gerah saat keadaan panas terutama di luar ruangan.
  3. Berwudlu. Sentuhan air wudhu akan kembali merangsang pendinginan suhu tubuh lebih cepat. Usahakan menyisir rambut sehabis shalat agar rambut terjaga dari kusut sekaligus melancarkan peredaran darah di kepala dan membuat rambut tidak mudah lembab sehingga lebih terhindar dari gerah.

cs.deana

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *